Rute Ke Arah Kampung Inggris Dari Semua Arah | PareKampungInggris.us

Rute Ke Arah Kampung Inggris Dari Semua Arah

travel dari bandara juanda ke kampung inggris

Lagi bingung cari rute buat ke kampung Inggris pare Kediri? Wah gak perlu cemas dong bro. Sekarang ini banyak sekali transportasi yang bisa membantu kalian semua untuk berkunjung ke kampung yang terkenal dengan bahasa inggrisnya ini. Rute ke arah kampung Inggris ini bisa dijangkau melalui jalur Surabaya, Jombang dan juga Kediri. Banyak juga yah rutenya. Dari ketiga rute menuju pare ini bisa dilalui dengan jalur udara, jalur kereta api, dan juga bis. Ini sangat membantu kalian yang mau berkunjung ke kampung Inggris kok. Dijamin gak akan nyasar deh. Udah 100%. Tapi jangan lupa prepare buat nyari kursusan mana yang akan kalian tuju. Oke kali ini akan dibahas tentang rute menuju kampung inggris melalui 3 kota yang sudah disebutkan.

> Dari Bandara Junda ke Kampung Inggris :

Dari bandara kalian bisa menaiki bus damri terlebih dahulu menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya yang anda siapkan sekitar 15ribu kalau gak naik ya. Lama perjalanan yang akan ditempuh sekitar 15-20 menit. Setelah ke Bungurasih kalian perlu berhati-hati nih karena banyak banget calo yang menawarkan jasa untuk mengangkut barang kalian. Kalau gak mau repot langsung aja bilang tujuan kamu adalah ke kampung Inggris. Dijamin langsung bubar jalan deh. Setelah itu naik bis Rukun Jaya karena bis ini memang akan menuju ke arah Kampung Inggris Pare. Kalaupun memang bawa banyak barang, pakai jasa angkut barang aja ya. Biayanya yang ditawarkan sekitar 50ribu tapi tawar aja 20ribu.

Setelah itu masuk ke terminal dengan membayar sekitar 1ribu rupiah perorang. Itu baru masuknya yah. Buat kalian yang belum tahu bis Rukun Jaya jurusan Pare, kalian bisa Tanya pada petugas dinas perhubungan yang ada diterminal yang biasa pakai seragam biru muda tuh. Kalau Tanya langsung lewat dinas perhubungan bakal dikasih tau bis yang bener yang maan deh. Jadi gak perlu kawatir lagi. Di bis kalian juga perlu hati-hati karena biasanya rame banget bisnya. Kemungkinan kalau kalian paling akhir ya dapatnya berdiri deh, tapi gapapa demi mengejar ilmu. Untuk tarif rute ke arah kampung Inggris sih gak mahal, cukup 25ribu perorang. Setelah itu bilang aja kalau turun di kampung inggris, nanti kalian akan diturunkan diperempatan tulungrejo. Nah disitu kalian bisa naik becak yang sudah antri menyambut kalian semua. Biasanya sih 20ribuan gitu tarifnya. Tergantung bagaimana cara kalian menawarnya deh. Bilang sama bapak tukang becaknya kalian mau diturunkan dimana. Kalau masih belum tahu biasanya diturunin di BEC atau di Office Center DOETA PARE.

> Dari Kediri ke Kampung Inggris :

  1. Dari Stasiun Kediri ke Kampung Inggris Pare

Jalan menuju kampung Inggris Pare ini bisa dengan kereta yang berhenti di stasiun kota Kediri. Dari stasiun kalian tidak akan menemukan angkutan menuju pare. Biasanya ada travel juga yang akan menawarkan anda untuk meneuju ke kampung inggris. Kalau kalian rombongan bisa naik travel ini. tetapi kalau Cuma berdua mending naik angkot aja deh biar tau suasana kota Kediri.

travel ke kampung inggris pare

Dari stasiun Kediri, rute ke arah kampung Inggris bisa naik becak menuju tempat yang ada angkutannya dengan cara bilang ke bapak tukang becak kalau mau ke kampung Inggris Pare. Nanti kalian akan diantar dengan tarif sekitar 15ribu perorang. Perjalanan yang ditempuh dari stasiun ke kantor pos dengan becak sekitar 10 menit. Kemudian kalian bisa naik angkot jurusan Pare dengan tariff 10ribu rupiah dengan perjalanan 1 jam. Harus ekstra sabar kalau ingin menuntut ilmu. Biasanya ada tarif tambahan juga untuk koper yang anda bawa sekitar 10ribu karena memang memakan tempat 1 orang. Dengan menaiki angkot ini kalian akan lebih mudah sampai karena biasanya penumpang akan diturunkan dipertigaan dekat BEC atau Mahesa. Tergantung pak sopirnya rutenya mau kemana dulu nih.

Selain naik angkot, kalian juga bisa naik bus lewat Kampung Inggris Pare diantaranya yaitu Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya). Bus ini juga sering ngetem. Jika naik bus kamu akan turun di dekat BEC. Untuk tarifnya sih sekitar 5.000-10.000/orang.

  1. Dari Terminal Kediri ke Kampung Inggris Pare

Di terminal Kediri banyak sekali angkot maupun bus menuju kampung Inggris. Dengan naik angkot kalian bisa turun di beberapa lembaga disekitar jalan Brawijaya. Tarif angkotnya juga sangat murah. Hanya merogoh kocek sekitar 7ribu dengan tarif koper jika membawa sekitar 5ribu s/d 15ribu. Sedangkan untuk bus, bus ini akan langsung menuju ke Pare dan diturunkan di Singgahan-Pelem. Tarif bis sekitar 10ribu/orang nih. Cukup murah kan?

> Dari Jombang

  1. Dari Stasiun Jombang ke Kampung Inggris Pare

Rute ke arah kampung Inggris dari arah Stasiun Jombang juga sangat mudah nih. Dari stasiun bisa naik becak ke lampu merah atau depan kampus AMIK Jombang. Tarif becaknya sekitar 10ribu/orang. kalau pengen irit juga bisa jalan kaki kok kearah lampu merah. Gak apa-apalah itung-itung sambil olahraga dikit dan mengenal sedikit keunikan Jombang. Kalau gak tau arah lampu merah bisa Tanya sama pedangang disekitar biar gak nyasar. Kalau udah ketemu lampu merahnya, kamu bisa naik bis Harapan Jaya dan juga Surya Indah menuju kearah Pare. Kalian bisa bilang kalau turun di perempatan tulungrejo atau bisa juga di kampung Inggris. Dijamin diturunkan tepat sasaran lah. Diperempatan tulungrejo kalian bisa naik becak nih yang sering mangkal disitu juga. Buat tarifnya tergantung sama bapak tukang becaknya ya. Kalau biasanya sih 15ribu perorang. Kalau bisa minta kurang deh. Dari situ kamu bisa bilang lembaga mana yang akan kamu tuju. (baca juga: Inilah Jawaban Lengkap Kenapa Harus Belajar di Kampung Inggris)

  1. Dari terminal Jombang ke Kampung Inggris Pare

Rute ke arah kampung Inggris selanjutnya dari terminal Jombang ke Kampung Inggris Pare adalah dengan menaiki bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah Surabaya yang menuju Kediri dan Tulungagung. Kalian bisa bertanya kepedagang asongan dan juga orang dishub untuk memberikan petunjuk bus mana yang menuju pare. Nah tarif bisnya sekitar 10ribu perorang. Setelah itu kamu akan turun di perempatan tulungrejo. Diperempatan naik becak menuju lembaga yang kalian tuju biar dianterin pas alamatnya. Sedikit rekomendasi aja nih, daftar aja di VOC. Lembaga yang berkualitas dan memiliki banyak pilihan paket program yang bisa kalian pilih.

Nah itulah rute ke arah kampung Inggris yang bisa anda pilih. Mau pakai jalur mana aja boleh kok. Bakal nyampe deh. Semoga informasi ini bisa memberikan kalian petunjuk untuk menuju kampung Pare dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kalian kelak. Good luck buat kalian.

Rute Ke Arah Kampung Inggris Dari Semua Arah | Seputar Kampung Inggris | 4.5